Blog

#AnakBaikRealGood

Zahraa, Si Kecil yang Rajin Beribadah

14 Jun 2018 15:00:09

Tahun ini, Zahraa yang akan masuk sekolah TK tidak mau kalah dengan kakak-kakaknya. Dia ingin ikut puasa sampai maghrib. Tapi karena dia masih kecil, maka sayapun mengarahkannya untuk puasa separuh hari, yakni berbuka saat adzan duhur dan kembali berpuasa hingga maghrib. Awalnya dia sedih, karena dia takut kalau dianggap tidka kuat berpuasa. Tapi dengan penuh kasih sayang, sayapun menjelaskan bahwa segala sesuatu ada prosesnya dan saya ceritakan bahwa dulu kakak, mama, dan ayahnya juga melalui proses belajar puasa seperti yang dilakukannya.
Mendengar cerita saya, Zahraa tersenyum riang, “nanti kalau sudah besar, Zahraa akan kuat puasa sampai maghrib, kan Ma?”
Saya mengangguk sambil tersenyum lega. Akhirnya dia tidak sedih lagi gara-gara hanya kuat puasa setengah hari. Saya melihat, Zahraa sangat bersemangat menjalankan puasanya. Tak hanya itu, setiap kali adzan berkumandang, dia langsung berwudhu dan mengajak saya melaksanakan shalat lima waktu.
Bahkan, pada malam hari, saat kakak-kakaknya pergi ke masjid untuk shalat taraweh, diapun meminta saya untuk mengajaknya ke masjid. Sayapun menjelaskan bahwa shalat taraweh itu ada beberapa rakaat dan itu sangat melelahkan, meski begitu pahalanya sangat luar biasa.
“Saya mau ikut, Mah, saya kuat,”rengeknya.
Kasihan melihatnya memelas ingin ke masjid, akhirnya sayapun memutuskan untuk mengajaknya shalat taraweh berjamaah di masjid. Dan Alhamdulillah, dia tidak mengeluh kecapekan, bahkan saya melihatnya sangat antusias mengikuti shalat taraweh berjamaah.

Reaksimu Tentang Blog diatas ?

Penulis Blog

Ayunin Jafar

Blog Lainnya