Blog

#AnakBaikRealGood

tidak mau memberi contekan ketika ulangan

30 Jun 2018 14:18:06

gaby berumur 10 tahun kelas 4 SD...pulang sekolah hari pertama ujian kenaikan kelas muka gaby terlihat murung dan cemberut...tidak sepeti biasanya yang selalu ceria...mama berpikir wahh pasti soal-soal ujian nya susah dan ada ga tidak bisa gaby jawab nih makanya gaby murung...selama perjalanan pulang gaby diam saja dan mama pun tidak bertanya ada apa...mama sengaja diam dulu menunggu suasana hati gaby kembali ceria seperti semula
ketika sampai rumah dan pas makan siang mama mulai deh bertanya :
mama :"gaby kenapa sih dari pulang sekolah koq cemberut terus?soal ujian nya susah ya?"
gaby :"ga mah..soal ujian nya gampang aku bisa ngerjain semua nya..gaby cuma lagi sedih aja soalnya tadi aurel pas ujian minta nyontek 3 soal..gaby ga mau kasih tahu jawaban nya...kan nyontek itu ga boleh..trus gara-gara ga dikasih contekan aurel nya marah sama gaby..pas istirahat aurel ga mau main sama gaby malah bilang gaby pelit"
mama :"ya udah gaby ga pa-pa sabar aja ya besok-besok aurel pasti ga marah lagi sama kamu...gaby udah bener koq ga kasih tahu jawaban ke aurel karena memang kan aturan nya ga boleh menyontek waktu ujian..nyontek itu dosa...kalau ketahuan guru bisa dihukum"
gaby :"iya mah makanya gaby ga mau kasih contekan...gaby ga mau kena marah miss..gaby juga ga mau kalau ga jujur waktu ujian..biar nilainya kecil kan yang penting ngerjain sendiri"
mama :"iya kamu bener...nah sekarang abisin makan siang nya ya trus kamu tidur siang"
gaby :"iya mah"

gaby dan aurel itu teman akrab disekolah...mereka selalu bermain bersama...mama bangga punya anak yang jujur...tidak mau memberi contekan ketika ulangan bukan berarti pelit...menyontek itu perbuatan tidak baik dan tidak jujur..sikap gaby tidak mau memberi contekan mama anggap sudah benar..mama selalu membiasakan anak untuk berlaku jujur dengan siapapun dan dimanapun...

Reaksimu Tentang Blog diatas ?

Penulis Blog

Yuliana

Blog Lainnya