Blog

#AnakBaikRealGood

Mengasihi Tanpa Memilih

30 Jun 2018 15:04:42

Meski terlahir sebagai anak tunggal, tidak lantas membuat Adisku tumbuh menjadi anak yang pemalu dan sulit berkomunikasi. Dengan siapa pun, termasuk dengan orang yang lebih tua, Adis dapat berkomunikasi dengan sopan.

Satu sore saat menemani Adis bermain dengan teman-temannya di taman, tanpa sengaja Adis bertemu dengan teman sekolahnya, yang bernama Bagus Kulihat Adis mendekati Bagus meski Bagus agak menjauh dan malu-malu.
Kudengar Adis mengajak teman-temannya yang lain untuk mengajak Bagus bermain bersama, tetapi teman adis menolak karena mereka tidak mengenal Bagus dan mereka berbeda sekolah. Saat itulah, tanpa kuduga Adis memilih duduk mendekati Bagus dan meninggalkan permainan dengan teman-temannya.
Dari jauh tetap kuperhatikan Adis dengan segala tingkahnya yang mengejutkanku.

Meski awalnya Bagus agak malu-malu, akhirnya kulihat mereka berdua terlihat bernyanyi menyanyikan lagu yang diajarkan di sekolah mereka. Dan karena melihat Adis dan Bagus terlihat gembira bernyanyi,teman-teman Adis yang lain ikut mendekat dan bergabung menyanyi bersama.
Seru sekali melihat polah tingkah anak-anak yang awalnya malu, tidak kenal hingga akhirnya bermain bersama.

Sesampai di rumah saat kutanya Adis mengapa Adis lebih memilih Bagus dan meninggalkan permainannya, dan kejutan lagi yang kudapat dari jawaban Adis..." Ibu, di sekolah minggu diajarkan untuk tidak memilih-milih teman, karena semua adalah sama, dan karena Adis sayang Tuhan, Adis mau menuruti semua perintah Tuhan'.
Jawaban yang luar biasa dari seorang anak berumur 8 tahun, tidak percuma aku mengajarkan nilai-nilai kasih dan mengajaknya ke gereja setiap minggu, karena dengan mengasihi tanpa memilih merupakan salah satu bentuk dari ibadah.

Reaksimu Tentang Blog diatas ?

Penulis Blog

amelia feny purwidiantari

Blog Lainnya