Tips

#AnakBaikRealGood

Anak Baik Versi Kamus Anak Baik Real Good

31 Jul 2018 14:07:49

Apakah kamu sudah pernah nonton video iklan “Kamus Anak Baik Real Good”? Keren, kan? Nah, di situ dijelaskan  #AnakBaikRealGood itu adalah anak yang jujur, suka menolong, senang berbagi, dan rajin beribadah. 

 

Kalau kamu mengunjungi akun Instagram Real Good, dan search #AnakBaikRealGood, ada banyak video dari teman-teman kamu yang melemparkan berbagai pendapat tentang anak baik ini. Kamu juga bisa klik link video ini untuk menonton video kompilasi para pemenang video competition #AnakBaikRealGood tersebut, yaitu “Anak Rajin Ibadah”, “Anak Senang Berbagi”, “Anak Suka Menolong”, dan “Anak Jujur”.

 

Menurut Yulia, di salah satu video kompilasi tersebut, misalnya, anak baik itu adalah anak yang suka menolong, suka menolong ibu belanja ke warung, suka menolong ayah kasih makan ayam-ayamnya, dan suka menolong adik memakai baju.

 

Naffla, temanmu yang berusia 7 tahun, adalah penyayang binatang. Naffla suka sekali menolong kucing-kucing kelaparan dan yang kehilangan induknya. Kucing Naffla namanya Moggie yang dirawat sejak bayi karena ditinggalkan induknya. Kalau Moggie sakit, Naffla yang membawa ke dokter, merawat, dan menolong meminum obatnya. Menurut Naffla, setelah seharian beraktivitas, Naffla selalu minum susu Real Good untuk menambah energi dan semangat agar selalu aktif, sehat, kuat, ceria, dan yang pasti, agar bisa menolong orang-orang dan binatang-binatang yang memerlukan pertolongannya.

 

Cerita lain datang dari Ibu Nur tentang putrinya yang masih kecil, tapi sudah mau berbagi, Michella 3,5 tahun. Menurut Ibu Nur, selain senang berbagi baju-bajunya yang sudah kekecilan, namun masih layak pakai, Michella juga sering bersedekah bagi orang-orang yang membutuhkan. Mungkin tidak seberapa, tetapi dengan berbagi, ada kepuasan tersendiri di dalam hati. Memberi tidak harus uang, namun bisa apa saja termasuk perhatian dan doa. Setuju banget!

 

Ghanifra Sobia Basel, ananda dari Ibu IIa Riani, memiliki kisah yang tak kalah menarik tentang anak yang rajin ibadah. Kebetulan video tersebut diambil saat bulan suci Ramadan beberapa waktu lalu. Kamu tentu juga tahu kalau Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan kebaikan dan ampunan. Ramadan adalah bulan yang tepat untuk mencari pahala. Menurut Basel, ibadah itu bukan hanya sekadar salat, dan bukan di bulan Ramadan saja, tetapi kapan pun, di mana pun, dan apa pun bentuknya, selama kita berbuat baik, maka itu merupakan ibadah. 

 

Oh iya, kamu juga bisa membaca berbagai tulisan pendek tentang #AnakBaikRealGood yang dibagikan oleh ibu mereka di anakbaik.id

 

Nah, kalau kamu, perbuatan baik apa yang sudah kamu lakukan hari ini? Jangan lupa mention @realgood_id, ya, kalau kamu membagikan cerita perbuatan baik kamu di media sosial!

 
Penulis: Hanny

Penulis Tips

Imelda